cara mencari driver acer dan Asus yang compatible bagi laptop kita

12/08/2017

Baca Juga




Hai sahabat Blogger, kali ini saya akan menulis artikel mengenai cara mencari driver acer dan Asus yang compatible pada laptop kita, sebenarnya driver yang sesuai dengan laptop kita lebih baik karena driver tersebut dapat menyesuaikan komponen dan program yang di jalankan oleh laptop itu. Banyak software yang menyediakan driver-driver untuk laptop kita tapi sebenarnya cara itu kurang baik karena faktor driver yang mungkin kurang compatible dan driver yang masih kurang. oleh karena itu saya akan memberikan tips mencari driver acer dan ASUS untuk laptop kita:



acer mempunyai website yang khusus menyediakan driver-driver untuk semua laptop acer dan tidak hanya menyediakan driver web acer mensupport pertanyaan dan perbaikan produk register serta membahas mengenai windows 10 yang dapat di install oleh perangkat laptop accer.



Cara Menggunakan
#1 Silahkan pergi ke website resmi accer. pilih menu support dan pilih get support.

#2 Selanjutnya untuk memilih devive merek laptop acer kita, scroll sedikit kebawah dan pada Select Your Device ada 3 kotak, kota tersebut. kotak pertama pilih notebook(laptop), kotak kedua(series acer) kotak ketiga(model laptop) disini saya mempenyuai Laptop acer Apire E5-473G.  jika semua sudah maka otomatis anda akan dialihkan ke Product Support for.


#3 Dari sini saya tidak usah menjelaskan lagi cara untuk mendownlad file driver accer tersebut. tinggal pilih driver,document atau aplikasi yang ingin download dan selesai. cara installnya setelah driver tersebut di download. tinggal extract dan jalankan setupy saja.



Website Asus hampir sama dengan website acer, karena menyediakan driver untuk laptop Asus juga langsung saja tanpa panjang lebar, saya akan menunjukan juga cara install driver asus yang compatible.

Cara menggunakan
#1 Pertama silahkan kunjungi website Resmi asus https://www.asus.com/support/Download-Center/

#2 jika sudah. lalu masukan nama model laptop asus anda, dan masukan produk asus pada kotak ketiga tersebut. kotak pertama pilih laptops, kotak kedua series dan kotak ketiga model laptop anda. (sesuaikan produk laptop Asus anda). dan pilih Driver & Utility di sebelah kanan.

#3  dan anda akan diarahkan ket tab baru, disini pilih sistem operasi anda, dan akan muncul semua driver untuk laptop asus anda misalnya Lan.audio,touchpad dll, dan silahkan download,cara penginstalan seperti biasa. setelah terdownload lalu extract file dan jalankan setupya.


Semua yang saya tulis ini adalah hasil pengalaman saya shobat. karena beberapa kali saya mencari driver yang competible saya kurang menemukan driver yang cocok kecuali dengan cara ini oke.

Demikianlah artikel yang saya buat ini, jika ada kesalahan mohon dimaafkan dan komen, jika ada benarnya silahkan dishare saja kepada teman-temanya agar lebih bermanfaat. "terimakasih".

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.
catatan:
- silahkan tinggalkan pesan yang relevan
- komentar yang baik dan mengenai seputar Blog
- dilarang meninggalkan link aktif
Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin) ConversionConversion EmoticonEmoticon