Memahami Perbedaan Antara Internet dan internet versi Tkjarch

12/20/2017

Baca Juga



Hai sahabat Blogger. kembali lagi di Blog TkjArch. kali ini saya akan menulis artikel mengenai Perbedaan Antara Internet dan internet. perlu kalian ketahui bahwa perbedaan kedua tersebut sedikit berbeda

Terdapat perbedaan antara internet dan Internet di dalam jaringan komputer. Internet (dengan huruf i kecil, ditulis internet) merupakan singkatan dari internetwork/inter connected. Menurut Forouzan di dalam bukunya yang berjudul computer network A Top Down Approuch, internet di definisikan sebagai sebuah switch (pengalih) menghubungkan minimal dua buah link secara bersama-sama. Switch ini perlu meneruskan (forward) data dari sebuah link ke link lainnya saat diperlukan. Link merupakan media  penghubung di dalam jaringan komputer. Misalkan dengan kabel jaringan maupun dengan media gelombang (wireless).

Sedangkan Internet Idengan huruf i kapital, di tulis Internet), sebagaimana penjelasan di atas (pada kategori jaringan komputer berdasarkan cakupan lokasi geografis), merupakan sebuah jaringan komputer yang sangat besar di planet bumi ini. Sebuah Internet dapat terdiri atas ratusan internet di dalamnya. Internet 9dengan huruf i kapital) inilah yang dimaksudkan sebagai gabungan dari Local Area Network (LAN), Metropolitan Area Network (MAN), dan Wide Area Network (WAN).

demikian Artikel yang saya buat kali ini, jika di rasa kurang jelas silahkan komentar. sengaja saya buat atikel ini singkat agar mudah di mengerti. "terimakasih"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.
catatan:
- silahkan tinggalkan pesan yang relevan
- komentar yang baik dan mengenai seputar Blog
- dilarang meninggalkan link aktif
Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin) ConversionConversion EmoticonEmoticon