Memahami Jaringan Komputer Berkabel (Wired Network)-tkjarch

12/17/2017

Baca Juga


Hai sahabat Blogger kali ini saya menulis artikel mengenai memahami Jaringan Komputer Berkabel (Wired Network). mungkin masih banyak dari kita yang belum mengerti tentang jaringan kali ini saya akan memberikan sedikit pengertian judul diatas, walaupun pendek asalkan kalian mengerti singkat padat dan jelas.

Jaringan Komputer berkabel (Wired Network) menggunakan sarana kabel jaringan (misalkan dengan menggunakan kabel jaringan UTP,RG 45, dan proses konfigurasi atau Crimping), untuk kemudian dihubungkan dengan perangkat penghubung berupa Hub maupun Switch. Jaringan komputer berkabel (Wired sangat berkaitan dengan physical Laye. Jaringan wired memiliki kestabilan dan kecepatan yang relatif lebih tinggi/baik dibandingkan wireless. Hal ini yang menjadi salah satu kelebihan jaringan wired.

Namun bebrapa hal yang menjadi kelemahan jaringan wired adalah jangkauan yang terbatas (sesuai dengan panjang kabel jaringan), tidak praktif (harus selalu menggunakan kabel dan tidak bisa di mana-mana layaknya jaringan wirelesss), serta kemungkinan jaringan terganggu apabila kabel bermasalah (misal terpotong). Jaringan wired masih tetap digunakan hingga saat ini.

Jaringan komputer berkabel (wired Network) menggunakan media-media kabel jaringan berupa UTP, Coaxial, maupun kabel Fiber Optic.

Sekian dan terimakasih semoga artikel saya ini bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.
catatan:
- silahkan tinggalkan pesan yang relevan
- komentar yang baik dan mengenai seputar Blog
- dilarang meninggalkan link aktif
Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin) ConversionConversion EmoticonEmoticon