Faktor-faktor penyebab windows 10 lambat dan cara menanganinya urutan teratas

12/05/2017

Baca Juga


Hai semua apa kabar sahabat Blogger,?tentu semuanya pasti baik, oke ini adalah artikel pertama yang saya buat jadi disni saya akan memberikan sedikit informasi atau tutorial bagaimana cara untuk mempercepat perfomance windows 10, pasti banyak yang bertanya-tanya kenapa laptop/pc kita bisa lambat padahal di sini tentunya, laptop kita sudah mempunyai spesifikasi yang dibilang cukup tinggi misalnya. saya mempunyai laptop Ram 2Gb, Prosesor Core™ i3,dan ditambah lagi dengan NVIDIA. pastinya kita merasa heran. banyak faktor-faktor yang mempengaruhi windows 10 tersebut.misalnya:

Banyak aplikasi yang di install
Faktor yang satu ini pastinya tak dipungkiri, banyaknya aplikasi yang di install pada laptop kita, tentunya dapat mengakibatkan Windows 10 tersebut lambat. dan penyimpanan pada partisi C pun juga akan ikut penuh. cara ini dapat kita tanggani dengan sebagai berikut:
- Jika ingin menginstall aplikasi di laptop, pastinya installah aplikasi yang dibutuhkan jagan menginstall aplikasi yang kita tidak tau, dan jagan install aplikasi yang mengandung Malware/virus.

Aplikasi yang berjalan di latar belakang Windows
Banyak dari kita yang tidak sadar bahwa banyak aplikasi-aplikasi yang kita tidak butuhkan berjalan di lata belakang windows. faktor ini juga yang pastinya sangat berpengaruh pada windows 10, maka dari itu hentikanlah aplikasi-aplikasi yang berjalan tersebut. dengan cara sabagai berikut:
- Klik Windows+R dan ketik msconfig

dan masuk di Startup dan klik Open Task Manager. maka akan muncul jendela baru, kita bisa lihat. banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang windows, yang kita tau status Enabled berarti apalikasi tersebut sedang berjalan maka, kita Disable/menghentikan saja aplikasi yang menurut kita tidak penting miasalnya: IDM, Micrsoft OneDrive,Web companion dll.

Setiap Update Windows 10  akan semakin lambat
Kenapa saya mengakatakan hal tersebut, memang windows 10 melakukan update pasti semakin baik dan menyediakan fitur-fitur dan virtual dekstop serta tambahan aplikasi-aplikasi yang baru misalnya aplikasi Paint3D semakin baik maka hal ini akan membuat windows tersebut semakin berat juga. kita dapat mematikan auto update windows 10 secara paksa
#1 Buka Control panel di menu start.

#2 Dan pilih Systen and Security

#3 Scroll kebawah dan Pilih Administrative tools

#4 Scroll dan pilih services klik dua kali dan Scroll lagi kebawah Pilih Windows Update dari beberapa list yang muncul.
#4 akan muncul jendela baru, lalu ubah opsi Startup type menjadi Disabled. Klik tombol OK atau Apply, lalu restart Windows.

Menghentikan apps Background di windows 10
- faktor yang satu ini juga yang dapat memperlambat kinerja windows 10 banyak aplikasi yang di sediakan windows 10 yang menurut kita tidak terlalu penting atau jarang dipakai. misalnya aplikasi 3D Builder. maka dari itu kita haru mematikan Apikasi di latar belakan windows caranya sebagai berikut:

#1 buka Privacy settings di menu start

#2 Scroll kebawah lalu pilih Background apps

#3 Silahkan hentikan beberapa aplikasi yang tidak penting atau jarang di ggunakan.

Oke demikian sejenak. faktor-faktor windows 10 lambat dan cara menanganinya, sebenarnya masih banyak lagi yang harus kita lakukan untuk menangani windows 10 lambat. tapi yang admin saranin adalah hanya cara tersebut saja. 

Tapi jagan lupa commentya yah!!!!! dan jagan lupa juga Share kepada teman-teman sekalian agar artikel ini bermanfaat oke. "terimakasih banyak"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.
catatan:
- silahkan tinggalkan pesan yang relevan
- komentar yang baik dan mengenai seputar Blog
- dilarang meninggalkan link aktif
Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin) ConversionConversion EmoticonEmoticon