Trik Mempercepat Jaringan Wi-fi (wireless) versi Tkjarch

12/13/2017

Baca Juga



Hai sahabat blogger. kali ini saya akan membuat artikel dari pengalaman saya yaitu trik mempercepat jaringan Wi-fi (wireless). jadi ini adalah pengalaman saya di sekolah tkj. dari pengalaman saya ini. saya akan memberikan kepada anda oke simak triknya sebagai berikut:


#1 Sebaiknya Jarak Dari Wi-fi Tersebut Harus Dekat Dengan Pengguna
Memang cara ini cukup efektif bagaimana tidak karena, kecepatan Bandwith wifi tersebut harus dekat dengan si pengguna. sebaliknya kita bisa tau bahwa rata-rata Router Wifi tersebut berbeda-beda jangkauanya. misalnya perangkat router yang satu ini TPLINK TLWA801ND 300Mbps Wireless N Access Point. Biasanya Router Ini Mencakupi Jangkauan Hinga 300 Mbps. Meskipun Jangkaunya Lebih Dekat Belum Tentu Juga Jaringan Wifi Tersebut Bagus.

#2 Sebaiknya Menggunakan Adapter Wireless (Penangkap Jaringan)
Menurut Pengalaman Saya. Jika Jarak Dari Wifi Tersebut Dari Kita Sebaiknya Kita Menggunakan Alat Tambahan Misalnya Adapter Wireless Atau Yang Biasa Kita Sebut Penangkap Jaringan Dengan Alat Tambahan Ini Anda Sudah Dapat Menjangkau Semua Jarak Wifi Yang Ada Disekitar Rumah Kita. Alat Ini Banyak Di Jual Di Toko-Toko Komputer. Jenis Perangkat Penangkap Jaringan Satu Ini Misalnya TPlink TLWN822N USB Wifi 300Mbps High Gain Wireless USB Adapter.Jadi Saran Saya Sebaiknya Anda Menggunakan Alat Tambahan Untuk Menangkap Jaringan Di Komputer Kita Agar Dapat Menangkap Seluruh Jaringan Wifi Di Sekitar Rumah Atau Tempat Yang Lainnya.

#3 Ping Alamat Wifi Dengan Terminal CMD
Ini Adalah Salah Satu Trik Penglaman Saya. Jadi Jika Mungkin Jaringan Kita Muncul Seperti Tanda Seru, Anda Bisa Menggunakan Cara Ini Untuk Mengoptimalkan Kecepatan Bandwitch Yang Ada Ada Dalam Jaringan. Caranya Buka Terminal Cmd Dan Ketik Ping 192.168.1.1 -T (Huruf Kecil) Jadli Alamat Ip 192.168.1.1 Adalah Alamat Ip Dari Router Wifi Saya. Setiap Alamat Ip Berbeda-Beda. Anda Dapat Mengecek Alamat Ip Router Anda Lewat Cmd Ketik Ipconfig/All (Huruf Kecil). 

Sekian dari artikel yang saya buat ini, ini adalah artikel yang saya buat dari pengalaman saya sendiri. jika mungkin di rasa ada yang kurang mohon komentar. dan jagan lupa di share kepada teman-temanya "terimakasih".


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.
catatan:
- silahkan tinggalkan pesan yang relevan
- komentar yang baik dan mengenai seputar Blog
- dilarang meninggalkan link aktif
Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin) ConversionConversion EmoticonEmoticon